Rabu, 18 Mei 2011

Mankobah ke 41, Syekh Abdul Qodir Diberi Buku, Daftar Untuk Mencatat Murid-muridnya Sampai Hari Kiamat.

Didalam kitab "Bahjatul Asror" diriwayatkan bahwa Syekh Abdul Qodir pernah berkata : "Aku diberi sebuah buku luasnya sepanjang mata memandang untuk menuliskan dan mencatat nama-nama muridku sampai hari kiamat. Semua jumlah catatan murid dan ikhwanku itu Allah telah memberikan kepadaku dan telah menjadi milikku. Aku pernah bertanya kepada malaikat Malik penjaga kunci pintu neraka : "Apakah ada padamu murid ikhwanku?". Malaikat Malik menjawab : Tidak ada dalam neraka!". Syekh berkata : "Aku bersumpah, Demi Zat kemuliaan dan keagungan Tuhan, sesungguhnya tanganku terhadap murid-muridku seperti langit meliputi menutupi bumi. Andaikan murid-muridku itu buruk dan salah, maka akulah yang baik dan benar. Dan aku bersumpah : "Demi Dzat keagungan dan kemuliaan Tuhan dua telapak kakiku tidak akan bergeser setapak pun di hadapan Tuhan, terkecuali sudah mendapat keputusan bahwa aku bersama-sama muridku berangkat masuk syurga". Lebih lanjut beliau berkata : "senantiasa tanganku ini tidak akan lepas dari kepala murid-muridku, walaupun aku sedang berada di timur (masyrik), dan muridku berada di barat (maghrib), lalu muridku itu terlihat dan tersingkap auratnya maka tanganku akan segera menutupinya.
Demi Dzat keagungan dan kemuliaan Tuhan, pada hari kiamat nanti aku akan berdiri tegak di hadapan pintu gerbang neraka, kalau-kalau ada muridku yang dimasukkan ke dalam neraka, sekali lagi aku tidak akan bergeser dan berdiri tegak sebelum semua muridku sudah masuk ke syurga, karena Allah yang Maha Kuasa telah menjanjikan padaku bahwa murid-muridku tidak akan dimasukkan ke dalam neraka.
Barang siapa yang berguru serta cinta, mahabbah padaku pasti aku menghadap (menaruh perhatian) padanya. Dan malaikan Munkar Nakir telah berjanji padaku bahwa mereka tidak akan menakut-nakuti, mengintimidasi atau menimbulkan rasa kaget terkejut pada murid-muridku.

"Allahummansur Nafahaatir Ridhwaani 'Alaihi, Wa Amiddana Bil Asrooril Latii Auda'taha Ladaihi."
Semoga kita bisa diakui sebagai murid Syekh.

Sekedar Info
Untuk mengetahui Mankobah Syekh Abdul Qodir Jaelani secara lengkap. Silahkan Klik Di Sini.
Atau Ingin mendownload Mankobah Syekh Abdul Qodir Jaelani, Silahkan Disini, atau Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar