Kamis, 11 Juli 2013

Flash Disk dan atau Card Reader

 
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang flashdisk, zaman sekarang siapa yang tidak kenal yang alat satu ini, semua orang yang berhubungan dengan dunia komputer dan internet pasti punya flashdisk, ya disamping harganya pun semakin murah.
Namun tidak sedikit yang mengalami masalah pada flashdisk, dan yang paling sering adalah tidak bisa diformat.
Beberapa waktu yang lalu bos saya beli flash disk  4 GB, baru beberapa bulan rusak, berbagai macam cara dan petuah mbah google untuk memformat flashdisk tersebut ga ada yang berhasil, akhirnya saya mengambil keputusan untuk membuka flash disk tersebut.
Eeh.... ternyata didalamnya, tempat penyimpanan flashdisk tersebut berupa MEMORY MICRO SD, memori yang biasa digunakan untuk menyimpan file lagu pada HP, dan rupanya rangkaian elektroniknya itu berfungsi sebagai Card Reader.

 
Rasa penasaran saya akhirnya timbul, memori micro sd yang ada saya lepas, terus saya ganti dengan micro sd yang baru, dan flash disk itu bisa digunakan kembali.
Demikian pengalaman saya, semoga bisa menginspirasi banyak orang...
 

1 komentar:

  1. wah berarti karatan atau memri bkas itu tetep gagal format ya gan? Must gnt memri aja.brarti flasdis it murah (katrider rp 10juta dan memri 4 gb 40 juta =50juta sampe 60juta aja)

    BalasHapus